Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Hallo Jatim rilis logo "H" baru di hari peringatan HPN 2024

Jumat, 09 Februari 2024 | Februari 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-09T12:31:41Z




Sidoarjo//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Sidoarjo - PT MEDIA HALLO JATIM atau yang lebih dikenal dengan Hallo Jatim, hari ini meluncurkan logo terbarunya sebagai salah satu strategi menuju perubahan agar lebih mudah melekat di masyarakat Indonesia khususnya di Jawa Timur.

Perusahaan yang bergerak dibidang publikasi publik ini sengaja merilis pergantian logo yang bertepatan dengan Hari Pers Nasional tahun 2024.

"Pergantian logo ini untuk lebih mudah dan untuk lebih kreatif lagi. Logo baru ini pun dibuat agar lebih comfortable dan lebih friendly (untuk masyarakat)," ungkap Abdur Rachman selaku direktur PT. Media Hallo Jatim saat dijumpai di ruang kerjanya di Sidoarjo, Jum'at (9/2/2024).

Sebelumnya, Hallo Jatim sendiri berbentuk perisai dengan warna silver berlambang semar. Kini, logo tersebut berganti menjadi berwarna merah dan biru dengan huruf H ditengahnya.

Rachman menjelaskan, perubahan logo ini memiliki filosofi tersendiri yakni jika sebuah brand dapat dikenal dan berkomunikasi dengan baik, maka perusahaannyapun bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat luas.

"Filosofinya sederhana begini, kalau kita lihat bentuknya sendiri seperti orang yang sedang berdiri tegak, yang artinya selalu siap menghadapi apapun, untuk warna merah yang berarti berani, dalam artian berani memberikan edukasi secara blak blakan yang sesuai dengan data dan fakta dilapangan, Sedangkan warna Biru sendiri mewakilkan kepercayaan, selain itu biru juga lebih nyaman untuk dilihat," jelasnya.

Masih kata Rachman, "Sementara letter H yang berada ditengah ini sengaja berwarna Merah, ini diartikan sebagai sustainable. Jadi dari logo ini, maksudnya kalau kita bisa komunikasi dengan baik, kita akan dipercaya dan kita akan sustainable lagi ke depannya," sambungnya.

Rachman juga menjelaskan, pertimbangan untuk melakukan perubahan logo ini dikarenakan logo sebelumnya dinilai sudah terlalu lama dan mirip dengan logo institusi Polri. Sehingga dengan logo baru ini, pihaknya pihaknya  ingin ada perubahan. Baik dari segi ad/art maupun manajemen.

"Untuk pergantian logo ini sebenarnya sudah ada rencana jauh jauh hari sebelumnya, dan kami memang sengaja secara resmi logo ini kami ganti tepatnya di HPN tahun ini. Sesuai dengan KBLInya toh, perusahaan kami kan perusahaan Pers. Jadi, dengan mengucapkan Bismillah, mulai hari ini pada tanggal 9 February 2024 secara resmi logo media Hallo Jatim kami ganti." Pungkasnya. ( RED )
×
Berita Terbaru Update