Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Jelang Pemilu 2024, Ratusan Koordinator Saksi Partai Demokrat di Kota Pasuruan diberi Pelatihan

Jumat, 24 November 2023 | November 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-24T14:38:38Z




PASURUAN//MIMBAR-DEMOKRASI.COM


Pasuruan, -
Ratusan koordinator saksi Pemilu 2024 DPC Demokrat Kota Pasuruan menerima pendidikan politik dari pengurus DPD provinsi Jatim, Jum'at (24/11/2023). Agenda tersebut dihadiri para pengurus daerah sekitar, dan diisi oleh Pieter Temmar   serta Ja'far sodiq dari DPD Demokrat Jatim.


Pelatihan saksi dapat ikut menciptakan pemilu yang fair dan adil, karena suara yang diperoleh akan terjaga dengan baik, juga sangat penting supaya para saksi paham betul tugas apa yang harus dilakukannya. Oleh karena itu, peran saksi sangat penting untuk hadir di setiap TPS untuk mengawal, mencermati, memantau, dan menghitung suara," kata Plt Ketua DPC Demokrat Kota Pasuruan, H. Muhammad Saifuddin, SSos. 

Inshaa Allah, bila kita punya saksi yang kuat sehingga Demokrat bisa menjaga suara dengan baik. Yang paling penting adalah saksi kita berani bicara. Selain beri materi, kita juga menanamkan rasa berani dalam diri saksi supaya bisa bicara menyampaikan hak kebenaran. Target kita minimal 4 kursi DPRD," imbuhnya.

Kegiatan ini bertujuan agar para saksi mendapat pemahaman apa saja yang akan dan harus dilakukan oleh saksi di TPS serta pengetahuan hukum terhadap penyelenggaraan pemilu. Selain itu, para saksi dapat mengetahui mana saja hal-hal yang menjadi hak, kewajiban dan apa saja yang menjadi aturan hukum dalam penyelenggaraan pemilu saat pesta demokrasi mendatang. 

Acara tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ust. Moch Rokib, SH yang juga Caleg DPRD JATIM Dapil Gresik Lamongan. 
( Red )
×
Berita Terbaru Update