Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Sindi Warga Platuk Donomulyo 8 Di Terima Di SDN SIWET 5,imbas Tutup nya Sekolahan

Senin, 25 Juli 2022 | Juli 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-25T09:08:32Z


Surabaya,// Mimbar-Demokrasi.Com

Ayus warga Platuk Donomulyo Gang 8 saat ini merasa bahagia karena anaknya bernama Sindi Agustin umur 13 tahun akan segera bersekolah kembali usai diperjuangkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Abdi Rakyat Nusantara ke Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Senin (25/07/2022).

Kembalinya Sindi Agustin ke sekolah lagi setelah LSM Abdi Rakyat Nusantara meminta bantuan ke Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan direkomendasikan ke SDN 5 Jalan Platuk Surabaya.

Ayus mengatakan, saya dari tahun kemarin sudah meminta bantuan kepada Kelurahan maupun orang Lembaga, namu anak saya tetap tidak bisa masuk sekolah.

"Alhamdulillah, berkat bantuan mas Zainal selaku Ketua LSM Abdi Rakyat Nusantara yang memperjuangkan anak saya dan sudah mendapat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya, saya sangat berterimakasi sekali," ucap Ayus selaku ayah Sindi Agustin

Kami selaku Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Abdi Rakyat Nusantara hanya bisa berjuang terhadap adik-adik yang masih kesulitan untuk sekolah.

"Masalah adik Sindi Agustin yang sudah 1 tahun tidak sekolah dan kemarin sempat menangis ingin sekolah lagi, berkat do'a kita semua, kami dipermudah untuk memperjuangkannya," ucap Zainal.

Zainal Abidin selaku ketua LSM Abdi Rakyat Nusantara sangat berterimakasih kepada Dinas Pendidikan Kota Surabaya yang selama mengajukan adik Sindi Agustin sudah bisa sekolah direspon cepat.





"Terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kota Surabaya yang merespon cepat pengajuan rekomendasi kami dan adik Sindi Agustin direkomendasi ke SDN Siwet 5," tutupnya.

Perlu diketahui, Sindi Agustin merupakan siswi sekolah kelas 5 di SD Tritunggal. Setelah naik ke kelas 6 SD, sekolah tersebut tutup.

Dampak dari tutup nya sekolahan tersebut membawa imbas pada penerus bangsa.

Ayahanda Sindi Agustin bernama Ayus yang bekerja tidak menentu dan kadang menganggur,beliau sudah berupaya meminta bantuan ke pemerintah dan LSM setempat namun belum ada jawaban.

Sindi Agustin yang seharusnya di tahun 2022 ini sudah waktunya masuk SMP, akibat sekolahnya 1 tahun lalu tutup dan tidak diterima di SD lainnya serta saat ini sudah mendapat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya baru naik di kelas 6 SDN Siwet 5 (Basori).
×
Berita Terbaru Update