Notification

×

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Wisata Pringgodani, Salah Satu Obyek Wisata Yang Dikagumi Dan Bahkan Jarang Orang Tau Dengan Keindahan Alamnya

Rabu, 24 April 2024 | April 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-25T04:21:26Z




Karanganyar//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Karanganyar, - Wisata Pringgodani adalah tempat yang indah buat para penikmat keindahan alam yang terletak di Blumbang, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ( 25/4/2024 )

Tidak jarang para keluarga dan pecinta hiking yang selalu rutin ingin menikmati wisata pringgodani.

Bahkan tak jarang wisata pringgodani juga banyak yang menyakini bahwasanya tempat tersebut adalah tempat yang sakral dengan energi yang luar biasa.




Salah satu pengabdi juga menerangkan awal mula bagaimana beliau menjadi pengabdi di lokasi wisata pringgodani.
Sebut saja pak Di, dengan usia 64 tahun dan masih setia untuk tetap berada di lokasi Wisata Pringgodani dan tentunya dengan kisah yang menurutnya memang tidak pernah bisa diduga - duga.

" Sebenarnya saya ke sini dulu itu dikarenakan pernah di diagnosa sakit gagal ginjal mas, sampai - sampai setiap buang air kecil, bukan lagi air seni, tapi darah mas.




Namun entah mengapa sepertinya ada yang mengarahkan saya untuk ke Pringgodani, akhirnya tanpa berfikir panjang saya pun langsung ke tempat tersebut, dan allhamdulillah hingga saat ini, tanpa obat tanpa apapun saya pun semakin membaik dan buang air kencing pun sudah saya rasakan normal, sudah hingga saat ini pun saya masih berjalan dan bisa beraktifitas seperti biasa,dan allhamdulillah saya disini sudah mengabdi kurang lebih 17 tahun " Ungkapnya

Di Wisata Pringgondani juga ada beberapa tempat wisata yang menurut para pelaku spiritual memang dianggap sakral, mulai dari sendang gedang, sendang kemanten, sendang kamulyan, sendang poro wali, sendang panguripan, pringgo sepi, dan sanggar pringgondani dan masih banyak lagi tempat2 yang memang dianggap sakral oleh para pelaku spiritual.

Memang tidaklah mudah untuk sampai ke puncak Pringgondani karena dari tempat parkir harus naik di ketinggian 1300 meter, namun begitu sampai kelokasi selain suasananya yang sangat sejuk, para pengunjung juga merasakan ketenangn untuk bisa berinteraksi dengan alam semesta.

Selain itu Konon tokoh penting nasional mulai dari Presiden Soekarno hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah berkunjung. Kompleks pertapaan ini dipercaya sebagai salah satu petilasan Eyang Panembahan Koconegoro.

Kata Pringgondani berasal dari kata “pring” (bambu), “nggon” (tempat), dan “dani” (memperbaiki) dapat diartikan tempat yang digunakan untuk memperbaiki diri. Tempat ini ramai dikunjungi setiap malam Selasa Kliwon dan Jumat Kliwon untuk berdoa dan tirakat. Didalam pertapaan Pringgondani terdapat sanggar dengan empat arca, Sendang Gedang, Sendang Temanten dan Sendang Panguripan

Ada Air Terjun Pringgodani yang letaknya tersembunyi di balik rimbunnya hutan. Dengan keindahan alam yang masih asri dari wisata satu ini mampu menghipnotis mata pengunjung.

Meskipun demikian, tak jarang sebagian orang memang sengaja mengunjungi hanya untuk rekreasi. Bahkan ada sebagian pendaki menyempatkan mampir di Air Terjun Pringgodani ini untuk mencari penawar keingintahuan mereka tentang keindahan dan religi yang tersirat.

Bagi para pengunjung yang enggan membawa barang bawaanya pun, tidak usah khawatir, warga setempat pun menyediakan pemandu yang bisa juga membawa barang bawaan hingga sampai ke lokasi.


Selamat mencoba dan anda pasti akan merindukan keindahan alam tersebut. ( Red )
×
Berita Terbaru Update