Notification

×

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Anak Turunnya Syekh Muhammad Utsman Al Ishaqi RA, Tour Ziarah Ke Makam Para Sunan Yang Ada Di Gresik

Sabtu, 30 Maret 2024 | Maret 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-30T21:15:53Z




SURABAYA//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Surabaya-KH. Achmad Fathul Allam Al Ishaqi bin KH. Achmad Fathul Arifin Al Ishaqi ( Gus Aan )KH. Hasyim Hasbullah Al Ishaqi Bin KH. Minannurohmah Al Ishaqi ( Gus Hasyim )Dan Kyai Lain" nya melakukan ziarah ke makam Sunan Gresik, Sabtu (30/03/2024).


Makam Sunan Gresik menjadi lokasi kedua dalam rangkaian ziarah Gus Aan
dan Gus Hasyim setelah makam Sunan Gus Aan menganggap sosok Sunan Gresik atau Waliyullah bernama Maulana Malik Ibrahim sebagai teladan utama hubungan antara ulama dan umara.


Syech Maulana Malik Ibrahim diajak ayahandanya berdakwah di tanah Jawa hingga akhirnya di terima dengan baik oleh kerajaan Majapahit. Dalam banyaknya peninggalan sejarah,dikisahkan bahwa Syekh Maulana Malik Ibrahim mengawali dakwah dengan membuka komunikasi dan berinteraksi seluas-luasnya di kawasan pesisir Gresik.


Setelah mendapatkan banyak
kepercayaan dari masyarakat setempat, beliau banyak melakukan dakwah melalui jalur perdagangan. Dari situ juga diterima pihak oleh pihak kerajaan. “Cara dakwah beliau selalu menginspirasi sampai saat ini.


Bagaimana beliau berdakwah dengan baik, dengan ramah, dan akhirnya bisa menjalin hubungan baik dengan penguasa waktu itu,” ujarnya.



( Red )
×
Berita Terbaru Update