Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Sangat Miris !!! Satu Keluarga Mencabuli Anak Perempuannya Yang Masih Di Bawah Umur

Senin, 22 Januari 2024 | Januari 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T21:50:20Z




SURABAYA//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Surabaya, - Polrestabes Surabaya mengamankan empat orang pelaku pencabulan anak di bawah umur, perempuan berusia 13 tahun, yang tidak lain adalah merupakan keluarganya sendiri.

Keempat orang tersebut yakni ME (43) ayah korban, MNA (17) kakak korban, serta 2 paman korban I (43) dan MR (49).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono mengatakan,kasus pencabulan anak tersebut terungkap setelah ibu korban mengetahui perbuatannya. Surabaya,Senin ( 22/1/2024 )


"Awal mula diketahuinya bahwa korban di cabuli setelah korban bercerita pada ibu korban,yang pertama di lakukan oleh kakak kandung, kemudian ayah kandung korban, lalu kedua paman korban," ucapnya.

Hendro menambahkan, saat ini keempat pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka namun yang ditahan hanya tiga orang, sedangkan MNA kakak korban dilakukan wajib lapor, karena masih dikategorikan anak.

"Dari pengakuan pelapor, kejadian terakhir pada bulan Januari 2024 pada saat kakak korban dalam keadaan mabuk dan ingin menyetubuhi korban, namun korban sedang menstruasi," lanjut Hendro.

Meski demikian, pihaknya masih melakukan pendalaman sejak kapan dan sudah berapa kali korban mengalami tindak pencabulan.

"Pendalaman ini termasuk dengan melakukan visum kepada korban yang nantinya akan jadi bukti," tuturnya.

"Sementara ini korban masih di rawat oleh pihak Dinsos,dengan bertujuan mengembalikan psikologis dari korban tersebut,"sambungnya

Saat ini, keempat tersangka dijerat dengan Pasal 82 UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Perpu UU RI nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan UU RI nomor 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

"Barang bukti yamg diamankan berupa satu kaos lengan pendek berwarna hitam dan satu celana berwarna hitam," ujar Hendro.
( Fredy )
×
Berita Terbaru Update