Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Pengukuhan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal Kota Surabaya.

Kamis, 07 Desember 2023 | Desember 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-07T17:11:43Z




SURABAYA//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Surabaya,   -  Masyarakat Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal Kota Surabaya tidak menghendaki terjadinya sebuah bencana, namun apabila terjadi bencana, Masyarakat Kelurahan Babat Jerawat harus siap dalam menghadapinya karena saat ini sudah ada Forum Penanggulangan Resiko Bencana atau FPRB Kelurahan Babat Jerawat yang sudah dikukuhkan oleh Kapolsek Pakal Polrestabes Kota Surabaya.


Lurah Babat Jerawat mengatakan Darmawan, S.Sos, MSi bahwa FPRB erat kaitannya dengan bekerja dengan ikhlas karena merupakan tugas sosial tanpa digaji.

"Semoga FPRB Kelurahan Babat Jerawat dapat bekerja dengan maksimal dan sigap tanggap dalam menghadapi bencana", harap Lurah Babat Jerawat.

Pengukuhan FPRB dilaksanakan di Halaman Pendopo Kelurahan Babat Jerawat Kamis siang,  7 Desember 2023 jam 13.30 Wib oleh Kapolsek Pakal Polrestabes Surabaya Kompol Imam Solikin, SH.MH. 

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Sekcam Pakal Drs. Edi Koesdarjono, MM,  Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin, SH, MH.,  Lurah Babat Jerawat Darmawan, S.Sos. MSi, Bhabinkamtibmas Polsek Pakal., Babinsa Koramil 0830/06 Benowo serta tamu undangan.

Adapaun susunan pengurus FPRB yang dikukuhkan yaitu Adam Iksani dan 16 anggota lainnya.

Kapolsek Pakal Polrestabes Surabaya Kompol Imam Solikin, SH. MH saat memberikan pengarahan mengatakan bahwa  FPRB yang sudah dikukuhkan, tugas pertama adalah mengkaji dan memetakan daerah rawan bencana. Perda yang menyangkut kebencanaan, saat ini menitikberatkan pada pengurangan resiko bencana bukan lagi pada kegawat daruratan bencana.

Tugas lain dari FPRB adalah memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang resiko bencana. Lebih lanjut dikatakan bahwa apabila diperlukan, FPRB dapat merekrut relawan dalam menunjang tugas sehingga dapat bekerja maksimal. ( red )
×
Berita Terbaru Update