Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Warga Sidotopo Sekolahan Memperingati Tahun Baru Islam,Pawai Dengan Bakar Obor Dan Melakukan Senandung Sholawat

Selasa, 18 Juli 2023 | Juli 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T02:09:11Z






Surabaya//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Surabaya, - Tahun Baru Islam adalah momen yang bersejarah bagi umat islam, yang di rayakan setiap 1 Muharram,lantas kapan 1 Muharram yang akan dirayakan berdasarkan kalender Masehi?

Tahun Baru Islam merupakan pertanda pergantian tahun dalam kalender Islam atau disebut dengan tahun Hijriyah. Kalender Islam tahun ini memasuki yang ke-1445 Hijriyah/ 19-7-2023 M

Umat muslim dianjurkan menjalankan berbagai macam amalan pada 1 Muharram 1445 Hijriyah. Bagi yang menjalankan ibadah di momen itu akan meraih sejumlah keutamaan.




Sebelum itu, umat muslim wajib mengetahui terlebih dulu kapan 1 Muharram 1445 H berdasarkan penanggalan masehi atau 1 Suro.

Beda dengan warga Sidotopo Sekolahan yang berada di lokasi RW 11 Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir Kota Surabaya

Warga Sidotopo Sekolahan dengan seluruh jama'ah masjid maupun remaja musholla dan juga di hadiri dari seluruh pejabat kampung ,dengan menggelar pawai, dengan cara bakar obor dan melakukan senandung sholawat di iringi Hadroh.

Peserta pawai berkeliling, khususnya wilayah kawasan RW 11 Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir.Selasa 18/7/2023,malam hari.



Hasan ketua RW 11 juga sebagai panitia penyelenggara Tahun Baru Islam 1445 H atau yang biasa di sebut dengan malam 1 Suro, menyampaikan ke awak media, kegiatan ini selalu saya laksanakan setiap tahunnya mas, dengan bertujuan membangun jiwa kebatinan dari para penerus bangsa untuk menjunjung tinggi nilai keagamaan," Ujar Hasan pada awak media

"Selain itu juga bisa mengurangi nilai negatif yang ada di kampung kami mas dan juga nilai kekompakan ini bisa selalu terwujud dalam bermasyarakat,ucap Hasan ke awak media"

Harapan dari Hasan,semoga pelaksanaan kegiatan ini bisa selalu di lakukan oleh para pemuda pemuda yang khususnya di wilayah Sidotopo Sekolahan umumnya semua pemuda yang ada di Negeri Indonesia," Sambung Hasan. ( Daniel )

×
Berita Terbaru Update