Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Tanamkan Kewirausahaan Sejak Dini, SDN Sidodadi 153 Surabaya Adakan Gebyar P5

Rabu, 21 Juni 2023 | Juni 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-21T09:44:13Z




Surabaya//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Surabaya - Guna menanamkan tentang jiwa kewirausahaan sejak dini kepada anak didik, pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sidodadi adakan gebyar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Rabu (21/06/2023).

Kegiatan dengan mengusung tema 'Kewirausahaan' tersebut, sekaligus memperingati kelulusan para siswa-siswi yang melanjutkan ke jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Antusias para wali murid dan para siswa-siswi maupun guru pengajar menyambut kegiatan Gebyar P5 yang diselingi acara pentas seni tergelar di SDN Sidodadi 1/153 Jalan Sidodadi No.20-22, Kecamatan Simokerto Kota Surabaya.

Selain itu, kegiatan juga diwarnai dengan kata-kata inspiratif dari kepala sekolah, yang mendorong para siswa-siswi lulusan untuk terus belajar, berjuang, dan meraih impian di masa depan.

Menurut Bambang selaku Kepala Sekolah, dalam kegiatan Gebyar P5 proses menjadi penilaian utama, karena ketika prosesnya sudah dilalui melalui tahapan-tahapan yang profesional, hasil akhirnya pun akan mengikuti proses yang sudah mereka lalui. 

"Nilai yang diharapkan dari kegiatan ini, tak lain adalah siswa dapat mengikuti proses sesuai dengan tahapan-tahapan yang sudah dilalui," ucap Bambang.

Lanjut Bambang, pagi tadi semua siswa memakai baju yang berkaitan dengan hasil karyanya masing-masing, corak khas baju yang mereka gunakan sangat sesuai dengan tema kewirausahaan yang diangkat oleh sekolah. 

"Pukul 07.45 Wib, pembukaan Gebyar P5 dimulai. Siswa Kelas 1 dan 4 mengikuti amanat yang diberikan oleh ibu guru yang membimbing mereka selama proses program kegiatan P5," tuturnya.

Dikelanjutan acarara tersebut, kelas 1, 2, 3, 4 dan 5 menampilkan tari semapur, atraksi simpul serta beberapa kesenian tari kreasi Indonesia diwarnai berbagai macam properti tari yang sederhana namun mempesona.

"Di depan salah satu halaman SDN Sidodadi 1/153 kelas 1 sampai 5 serta wali murid disuguhkan pemandangan menarik yaitu stand hasil karya P5 kelas 1 dan 4 serta Bazar Jajanan. Para siswa-siswi pun sangat antusias dalam menyemarakan acara ini walau acara diadakan terbilang cukup sederhana, lokasinya juga apa adanya namun sarat akan makna," beber Bambang.

Dikesempatan yang sama, salah satu dari wali murid yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengapresiasi dengan adanya kegiatan di SDN Sidodadi 1/153 Surabaya.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan SDN Sidodadi. Dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi dapat mengenal arti Kewirausahaan sejak dini," urainya.

"Dengan membuat hasil karya sendiri yang penuh kreatifitas, anak-anak bisa belajar bagaimana arti kehidupan di masa depan sejak dini," imbuhnya. ( Red )
×
Berita Terbaru Update