Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Acara Haul Akbar Yang ke 24, Para Buju' Masyayikh Se Desa Pangeran Gedungan, Sukses Berkat Para Pemudanya

Jumat, 30 Juni 2023 | Juni 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-30T17:07:33Z




Bangkalan Madura//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Bangkalan, - Masih dalam nuansa Hari Raya Besar Idul Adha 1444 H, Ribuan warga Dusun Kerek'an Laok Desa Pangeran Gedungan Kec Blega Kab Blega Madura Jatim,Berbondong-bondong menghadiri langsung pengajian umum Haul Akbar yang ke 24 dan do’a bersama para Buju' dan Masyayikh se Desa Pangeran Gedungan yang telah wafat.

Acara yang di selenggarakan secara Besar-besaran setiap Dua (2 tahun) sekali sesudah H+2 Idul Adha yang di gelar Di Halaman depan Masjid Al Babussalam pertama di meriah oleh Hadrah Al Banjari yang dari Surabaya pada Jumat Malam sekira Pukul 19.00 WIB s/d (30/06/2023).

Dalam acara Haul Akbar di hadiri oleh KH.Hori Muslim dari Pamekasan,Hadir pula langsung Kepala Desa Pangeran Gedungan Bapak Bahri , Tokoh-tokoh masyarakat seperti kiai H.Hajar dan H.Wahab beserta ribuan masyarakat Desa Pangeran Gedungan tak lupa juga TNI-Polri.

KH.Hori Muslim Menyampaikan ceramahnya bahwa pemuda harus banyak memperdalam ilmu syariat dan ke makrifatan dan juga ke agamaan yang bermuara pada pendewasaan diri dan cinta kepada para Ulama.

“Dengan adanya Haul Akbar yang ke 24 se desa Pangeran Gedungan ini bisa kita mengenang para tokoh Ulama, Kyai atau tokoh masyarakat yang telah berjuang untuk negara dan daerah kita pada saat itu. Seperti Buju' Pangeran, Buju Gedungan, Buju' Prokaden, Buju' kuaceh, Buju' kendil, Buju' Bansokah, Buju' Bantuan KR.Dajah, Buju' Sumur Pandan, Buju' Murid Blega dan semua para Masyayikh yang ada di Desa Pangeran Gedungan yang telah meninggal. Kita bersama-sama berdo’a hari ini,” kata KH. Hori Muslim.

“Semoga semuanya di beri ampunan dosanya dan di masukkan ke surga,” do’anya.

Sementara itu, hal senada yang di ungkapkan ustad Imron sekaligus Ketua panitia para pemuda dusun kere'an mengatakan bahwa Haul merupakan suatu peringatan yang di adakan 2 tahun sekali bertepatan setelah hari raya besar Idul Adha seorang yang di tokohkan oleh masyarakatnya sesepuh dahulu baik tokoh perjuangan atau tokoh agama guru, ulama atau kiai.

“Semoga dengan adanya haul ini masyarakat maupun pemuda dan anak-anak Desa Pangeran Gedungan bisa mengambil hikmahnya dalam mengenang para tokoh-tokoh yang telah berjuang untuk negara dan agama,” terangnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Pangeran Gedungan Bapak Bahri, dirinya sangat bersyukur dengan adanya Haul Akbar yang ke 24 yang sukses di gelar dan banyak berterimakasih kepada generasi pemuda pemudi Desa Pangeran Gedungan dari dalam desa maupun yang dari kota Surabaya.

“Dengan adanya ini bisa kita berdo’a bersama untuk para tokoh yang meninggal dan mendo’akan Desa kita di jauhkan dari segala cobaan,” tandasnya.

Di akhir Acara yang di gelar tersebut para ribuan masyarakat se desa Pangeran Gedungan di suguhkan makan malam bersama dan foto bersama.

( Red )
×
Berita Terbaru Update