Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Reuni Akbar SMANSA Dan SMADA Bangkalan Alumni Th 1987 - Th 1992

Senin, 24 April 2023 | April 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-24T14:52:14Z





BANGKALAN//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Bangkalan  -  Alumni SMANSA dan SMADA Bangkalan lulusan 87, 88, 89, 90, 91, 92 melakukan Reuni bersama dalam tema REUNI AKBAR A TEMMOH POLANAH KERRONG ( bertemu karena rindu ) rindu semasa kita bersekolah dulu, akhirnya timbul untuk menyatukan alumni 2 SMA Negeri Favorit di Bangkalan yang diprakarsai oleh 2 Jendral yang kini sama sama menjabat Pangdam Iskandar Muda Aceh dan Pandam V Brawijaya dan tidak pengusaha muda Besi Tua H.Na'i, SH (pona'an H.Rawi) dusun Mragung Desa Sanggra'Agung - Socah yang kini berada di Jakarta. Reuni Akbar SMANSA & SMADA bertempat Pendopo Raden Pratanu - Pemkab Bangkalan, Senin 24 April 2023 mulai jam 09.00 WIB.

Hadir pula sosok Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda Aceh, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya menjadi pusat perhatian dalam gelaran Reuni Akbar SMAN 1 (SMANSA) dan SMAN 2 (SMADA) Bangkalan lintas angkatan, 1987-1992.

Dalam kesempatan temu kangen bertemakan, A Temmoh Polanah Kerrong (bertemu karena kangen) itu, Jenderal Novi mengenakan kaos lengan panjang juga pendek serupa dengan sekitar 1.000 peserta reuni.

Tidak hanya menjadi target sasaran foto selfie, Mayjen TNI Novi juga menjadi sasaran ‘begal’ ketika naik ke panggung untuk menyawer. Beberapa teman semasa sekolahnya kompak naik ke panggung untuk berebut lembaran uang pecahan Rp 100 ribu dari tangan Mayjen TNI Novi.

“Bagaimana pun juga kita kan sudah lama gak jumpa sama mereka. Kita pun merindukan mereka, mereka juga merindukan kita,” ungkap Mayjen TNI Novi sambil tersenyum ketika disinggung terkait sawerannya terhadap teman-teman semasa SMA nya.


Suasana penuh keakraban dengan balutan gelak tawa itu tersaji ketika seluruh rangkaian Reuni Akbar 2023 A Temmoh Polanah Kerrong telah rampung. Sebelum naik ke panggung, Mayjen TNI Novi dan alumni lainnya satu per satu menyalami para guru yang duduk di deretan kursi paling depan.



“Saya ucapkan banyak terima kasih khususnya kepada para guru SMANSA dan SMADA. Karena tanpa bimbingan beliau-beliau, kita ini tidak bisa apa-apa. Jadi sekali lagi saya berterima kasih kepada para guru yang alhamdulilah masih sehat hingga saat ini,” tutur Mayjen TNI Novi.


Semasa sekolah, Mayjen TNI Novi berangkat dari Kampung Jing-injing, Kelurahan Pejagan, Kota Bangkalan. Saat ini, Alumnus SMANSA Bangkalan 1990 dan Akademi Militer 1993 itu menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda, Aceh terhitung sejak 8 Maret 2023.

“Saya datang memang untuk nyekar ke pesarean kedua orang tua di Makam Umum Desa Mlajah, berlanjut reuni karena ini kan masih suasana lebaran, ”ungkap mantan Panglima Divisi Infanteri III/Kostrad"


Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Dandim 0829 Letkol Kav Taufik Dwinova dan Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, hingga Plt Bupati Bangkalan, Drs Mohni dan para guru dimasa itu.

Mayjen TNI Novi menambahkan, gelaran kegiatan reuni SMAN lintas angkatan; 6 angkatan SMANSA dan SMADA itu baru pertama kali terjadi. Dengan total 12 angkatan, reuni akbar tersebut dihadiri sedikitnya 1.000 orang.


“Tidak ada tujuan apa, hanya silaturahmi, setelah 33 tahun terpisah. Alhamdulillah, mudah-mudahan ke depan bisa terus berlanjut,” pungkas jenderal dengan pangkat dua bintang di pundak itu.

Sementara Ketua Panitia Reuni Akbar, Zainul Qomar mengungkapkan, kegiatan temu kangen itu diinisiasi oleh Mayjen TNI Novi ketika berada di Jakarta pada 7 September 2022 silam. Komunikasi untuk kepentingan koordinasi kegiatan reuni semakin intens pada masa Ramadhan kemarin.

“Alhamdulillah berjalan lancar, menjadi kenyataan pada hari ini dengan niat bersama, tulus, dan ikhlas. Saya kenal beliau (Mayjen TNI Novi) sebagai sosok yang sederhana namun tegas, gemar silaturahmi dan bersedekah,” ungkap Qomar yang merupakan teman satu angkatan semasa SMA.


Sejatinya, lanjut Qomar, gelar reuni akbar tersebut juga akan dihadiri Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf yang juga berasal dari Bangkalan. Namun, Mayjen TNI Farid Makruf gagal datang.


“Beliau (Mayjen TNI Farid Makruf) bersama Ibu Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur) harus mendampingi Bapak Menko Polhukam, Mahfud MD yang datang ke Jawa Timur,” pungkas Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan itu.
( Red )
×
Berita Terbaru Update