Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Ormas MANTRA (Madura Nusantara) Bagi Takjil, Buka Bersama, dan Santuni Anak Yatim

Minggu, 16 April 2023 | April 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-16T14:20:29Z



Surabaya//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

SURABAYA  -   MANTRA (Madura Nusantara) kembali menyelenggarakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan Ramadhan, yaitu Aksi Ramadhan “Berbagi Ta’Jil Gratis Serta Santuni Anak Yatim” yang menggandeng Gusdurian Surabaya . Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB, dengan tim anggota mantra PAC Benowo telah membagikan paket takjil kepada setiap orang yang melintas di pinggir jl raya sememi.




Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan berbagi takjil paket takjil Ramadan dilanjutkan dengan bukber sekaligus santunan kepada yatim dan dhuafa.

Santunan anak yatim yang digelar di kantor Yayasan IBNU HAJAR Jl Kendung Samping Belakang RS BDH Surabaya,itu dikemas dalam buka bersama Santuni Anak Yatim. Dalam kegiatan sosial ini, 70 anak yatim piatu yang tinggal di Yayasan IBNU HAJAR Dan Yayasan USWAH JL KENDUNG Sememi Kecamatan Benowo mendapat santunan. “Ini kegiatan rutin dari ORMAS MANTRA,” cetus ketua Mantra PAC BENOWO, MUKSIN.

Selain santunan pada anak yatim itu, terang dia, juga membagikan 2023 takjil pada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Kendung Sememi, Benowo Surabaya.

“Kami berharap kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat, momen Ramadhan ini kita buat untuk berbagi dan bersedekah,” katanya.

YUSKA HARIMURTI Sesepuh Dan Juga Pendiri Mantra Melalui kegiatan sosial ini, menyampaikan kebaikan di bulan Ramadhan,bisa dilakukan oleh siapapun, tidak melihat suku, ras, dan agama. Dan ini, sebagai bentuk toleransi dari masyarakat Madura yang tergabung dalam MANTRA (Madura Nusantara) “Semua manusia berkewajiban untuk saling membantu pada sesama, tidak terbatas baik muslim maupun nonmuslim,” ujarnya.

MUNAWAR Wakil Ketua MANTRA Surabaya menambahkan, tujuan kegiatan sosial dengan bagi takjil dan santunan anak yatim yang di kemas buka bersama, ini untuk merekatkan jalinan silaturahmi dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Benowo dan sekitarnya. “Kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa dinikmati oleh anak yatim dan masyarakat, ini berkah indahnya bulan Ramadan,”imbuhnya

Mochammad Hadek Atas nama Pengurus yayasan Ibnu Hajar kami berterima kasih kepada ketua ormas MANTRA (Madura Nusantara) PAC Benowo yang sudah peduli dan membantu anak yatim piatu yang ada disini. Semoga ikhtiar ini akan membawa keberkahan bagi ormas MANTRA (Madura Nusantara yang kami cintai.

Lanjut MUKSIN Ketua PAC Benowo, mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga Besar MANTRA yang telah mendukung sepenuhnya serta kepada semua donatur yang ikut andil dalam acara bukber dan santunan anak Yatim Piatu berserta para semua undangan yang telah menyempatkan waktunya, yang berkenan hadir dalam acara ini.

Harapan kami semua keluarga Besar MANTRA, acara semacam ini bila perlu kita adakan setiap tahun dan semakin tahun semakin besar dalam menuju satu kebaikan dan mencari Ridhonya Allah SWT dan pemburu safa’at baginda Nabi Muhammad SAW.” Pungkasnya. ( red )
×
Berita Terbaru Update