Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Jum'at Berkah Pada Momentum HPN 2023, MRD Berbagi Dan Apresiasi Kinerja Insan Pers

Jumat, 10 Februari 2023 | Februari 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-10T11:15:11Z


Surabaya//Mimbar-Demokrasi.Com

Surabaya,- Jum'at berkah dalam momentum Hari Pers Nasional 2023, MRD Grup mengapresiasi kinerja pewarta yang selalu aktif dalam melakukan kegiatan jurnalistiknya dilapangan.

Pers dalam hal ini sebagai salah satu pilar demokrasi di negara ini, bisa juga dikatakan sebagai ujung tombak namun perlu juga diperhatikan azas ekonomi bagi pewarta itu sendiri.

"Sebagaimana dalam UU Pers, memang untuk kesejahteraan anggota/wartawan adalah perusahaan pers, namun apabila kita mencermati fakta yang ada. Masih banyak perusahaan-perusahaan pers yang belum bisa melakukan kerjasama secara finansial dengan pemerintah/swasta, baik ditingkat pusat maupun daerah. Karena terbentur aturan yang dibuat." Ujar Achmad Garad. Jum'at (10/02/2023).



Seringnya terjadi keluhan di kalangan perusahaan-perusahaan media yang sudah mempunyai legalitas resmi sesuai undang-undang no 40 tahun 1999 tentang pers, namun merasa kesulitan dalam mendapatkan finansial. Karena terbentur aturan yang dibuat.

Ia berharap kepada seluruh stakeholder dalam hal ini para pemangku kepentingan baik pemerintah/swasta pusat maupun daerah untuk membuka ruang bukan hanya dalam sisi publikasi namun juga dalam sisi ekonomi.

"Jangan pilih-pilih untuk kerjasama. Yang penting sudah sesuai dengan Undang-Undang Pers kalau bisa jangan dipersulit. Karena pers adalah profesi control juga. Nanti kalau ada berita secara fakta malah dikira hoax, dan akhirnya mengcounter pemberitaan kepada media-media yang hanya terdaftar saja, itu namanya mengadu domba sesama media." Pungkasnya.

Dalam momen Jum'at berkah di Hari Pers Nasional 2023 tersebut, ia juga membagikan sedikit rezeki sebagai bentuk apresiasi kepada pekerja jurnalistik yang sangat aktif bekerja di lapangan. (red)
×
Berita Terbaru Update