Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Gabungan 3 Polsek Dalam Jajaran Polrestabes Surabaya,Bersama 3 Pilar, Menggelar Patroli Sekala Besar

Sabtu, 17 Desember 2022 | Desember 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-18T03:16:20Z


Surabaya//Mimbar-Demokrasi

Polsek Tambaksari , Polsek Bubutan, serta Polsek Simokerto yang tergabung dalam 1 rayon polsek Jajaran Polrestabes Surabaya berikut 3 Pilar, menggelar patroli skala besar di wilayah hukum rayon 1, apel dilaksanakan di Polsek Bubutan sebagai tuan rumah Rayon 1 kali ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bubutan Kompol Ade Christian Manapa SE SIK MH,berikut Kapolsek Tambaksari Kompol Ari Bayu Aji SE SIK M.Si dan Kapolsek Simokerto AR Dwi Nugroho SH SIK dengan maksud dan tujuan untuk mengantisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan patroli malam ini dilaksanakan untuk memastikan keadaan sekitar wilayah hukum rayon 1 jajaran termasuk Polsek Tambaksari agar terhindar dari aksi remaja yang sering melakukan aksi balapan liar, Tawuran antar Gengster yang ingin mengganggu keamanan serta tindakan kriminalisasi lainnya," kata Kapolsek Tambaksari Kompol Ari Bayuaji, SE SIK M.Si, dalam keterangan tertulis, Minggu dini hari (18/12/2022).

Kompol Ari juga mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan ke Polsek Tambaksari apabila menemukan orang yang dicurigai guna mengantisipasi para pelaku kejahatan.



"Kami sangat mengharapkan bantuan kepada masyarakat terutama orang tua agar selalu memperhatikan putra-putrinya,agar tidak terlibat aksi kejahatan seperti aksi gengster dan balap liar" ucapnya.

Ia meminta adanya kesadaran dari para pelaku aksi balap liar, tawuran antar remaja Gangster yang meresahkan masyarakat, karena aksi yang dilakukan sangat berbahaya dan dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kapolsek Tambaksari menambahkan, tujuan dari patroli skala besar ini bertujuan agar menghadirkan personel Polri di tengah-tengah masyarakat yang melaksanakan aktifitas di luar rumah agar merasa aman dan nyaman.

"Guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif, sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," katanya.


Personel gabungan yang dilibatkan dalam patroli skala besar tersebut, yakni Personel TNI Koramil, dan Personel Sat Pol PP yang tergabung dalam 3 Pilar serta dalam pelaksanaan patroli menggunakan kendaraan Sepeda motor serta kendaraan roda empat.

Sasaran patroli menyisir daerah yang sering dijadikan ajang balap liar, dan tempat-tempat keramaian, daerah rawan kriminalitas (seperti di Jl.Kenjeran Surabaya, depan ITC Jl.Gembong, serta Simpang empat BG Juction Surabaya), selama pelaksanaan Patroli skala besar dalam keadaan aman serta kondusif.( Andik )
×
Berita Terbaru Update