Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Sekretaris Fraksi PDI-P Surabaya, Abdul Ghoni Muklas Niam, Bersama DKPP Merealisasikan Usulan Warga Nelayan Kecamatan Bulak

Jumat, 04 November 2022 | November 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-04T11:58:39Z





Surabaya,//Mimbar-Demokrasi.Com

Sekretaris Fraksi PDI-P Surabaya, Abdul Ghoni Muklas Niam berterimakasih, kepada DKPP yang telah merealisasikan usulan sejumlah warga nelayan. Terkait kebutuhan alat tangkap ikan, berupa jaring 18 paket.

"Mudah-mudahan, ini bisa meningkatkan taraf pendapatan perekonomian nelayan menjadi lebih baik." kata Ghoni, usai serah terima bantuan jaring melalui bantuan berjumlah 18 Paket, di Sentra Ikan Bulak, Jalan Bulak Cumpat, Jumat (4/11) pagi tadi.

Dengan bantuan tersebut, anggota Komisi C ini berharap, ada penyetaraan terhadap pendidikan nelayan. Sebab, pendidikan mereka mayoritas masih rendah. Di samping itu, ia menginginkan ada pemberdayaan pula bagi ibu-ibu nelayan, dengan pendampingan intens, agar dapat mengolah hasil tangkap ikan. "Sehingga tidak langsung dijual," papar Ghoni.

Kabid Perikanan Ipong menyatakan, bantuan bantuan 18 jaring kepada nelayan, dapat memberikan manfaat. Sekaligus dapat meningkatkan taraf ekonomi mereka. "Semoga dapat memberikan manfaat bagi nelayan melalui sejumlah KUB." ucapnya.

Sementera, KUB nelayan, mengucapkan terimakasih kepada Abd Ghoni, yang sudah membantu menyuarakan aspirasi para nelayan. Sehingga direalisasikan dengan baik. Ia mengaku, pihaknya baru kali ini, merasakan adanya pendampingan dan pembinaan.

"Kami dibina dengan baik oleh Bapak Abdul Ghoni, beliau putra daerah asli yang selalu peduli terhadap kami." ujar Utt.

Senada dengan Utt, Sarmuin mengucapkan rasa syukurnya. Sebab, hari ini (4/11), pihaknya telah menerima pembagian pokir alat tangkap dari KUB (Samudera Jaya, Bintang Samudera, Samudera Bintang, Bintang Laut, Udang Putih). "Sudah serah terima pada 5 KUB ini dg baik." katanya.

Apa yang diharapkan nelayan, lanjutnya. Sudah selesai dan dibawa KUB masing-masing. Maka, ia mengucapkan terimakasih atas pokir dari Ghoni. Sekaligus berharap bisa mensejahterakan, dan menambah rezeki, dan membuat nelayan makin giat. Dan hasil tangkapan bisa sampai 50Kg.


"Saya salut kinerjanya Pak Ghoni. Sampai sekarang ini, beliau memperjuangkan dari kecamatan Bulak hingga Kenjeran." ucap Sarmuin

Farhan, turut berterima kasih pula, terkait pembagian bantuan jaring tersebut. Ia menyebut pembagian berjalan lancar dan tertib, tidak ada kendala. Menurutnya, Ini sangat bermanfaat dan pihakny merasa senang sekali. Sebab, ia meyakini akan mendapatkan hasil ikan lebih. Beda, bila jaring yang digunakan rusak.



"Terima kasih sebanyak-banyaknya. Untuk jaringnya, nanti saya sampai di rumah, saya rapatkan dengan anggota," ujar Farhan.

Abdi Munib, bersyukur pula atas bantuan jaring yang diberikan Abdul Ghoni. Diharapkan jaring yang diterimanya bermanfaat." Terimakasih pak Ghoni," ucapnya.

Sementara Rozak, bantuan jaring dari Abdul Ghoni diyakini dapat menambah penghasilan anggotanya, dan berharap menjadi berkah. "Alhamdulilah, bagi Nelayan dan KUB dari Kenjeran ini sangat bermanfaat apalagi membantu penghasilan terutama di musim kakap ini, biasanya dari 30% meningkat menjadi 70%." bebernya.


Begitupula dengan Ikhsan. Tak luput pula, mengucapkan rasa terimakasih, kepada dinas terkait dan juga Abdul Ghoni, yang memperjuangkan usulan nelayan. Sehingga direalisasikan bantuan jaring berupa alat tangkap.

"Terima kasih dan Alhamdullilah, sangat membantu sekali terkait dengan bantuan yang sudah dinikmati. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih." paparnya.

Sementara Imron, turut bersyukur dengan bantuan jaring yang telah diterimanya. Harapannya, bisa bermanfaat bagi pihaknya. Sebab saat ini, sedang musim bulu ayam.

"Alhamdulillah, dengan adanya bantuan jaring bisa bermanfaat untuk anggota nelayan," tuturnya.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan : Jaring 18 Paket. Yakni jaring Gilnet ¾ Inch PA Monofilament 0,15. Spesifikasinya: Tali Temali 5, Pelampung Sandal, Pemberat Timah.

Penyerahan terima bantuan jaring dihadiri oleh :
1. Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am, S.Pd.I
2. Rakhmawan Dwi Sulistyo ST (selaku tenaga ahli pengawasan)
3. M. Ihsan (selaku Ketua KUB Bintang Samudera)
4. M. Imron (selaku Ketua KUB Samudera Bintang)
5. Sarmu'in (selaku Ketua KUB Samudera Jaya)
6. Parchan (selaku Ketua KUB Bintang Laut)
7. Abdi Munib (selaku Ketua KUB Udang Putih)
8. Ir. Nico Raymond Mawikere (selaku Koordinator Sentra Ikan Bulak)
9. Nur Chamid,S.Pi (selaku PPL Kecamatan Bulak)
10. Moch. Dwi Hardianto,S.Pi (selaku PPL Perikanan Kecamatan Bulak) . ( Red )
×
Berita Terbaru Update