Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

RH RODIAN MS Ketua DPW AMAN JATIM Mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi SAW 12 Robiul Awal 1444 H

Rabu, 28 September 2022 | September 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-29T01:51:22Z




SURABAYA,||Mimbar-Demokrasi.Com

Kini umat Islam sudah memasuki bulan Rabiul Awal 1444 Hijriah. Rabiul Awal adalah bulan ketiga dalam kalender Islam, yaitu setelah bulan Muharram dan sebelum bulan Safar. Bulan ini juga sering disebut dengan bulan Maulid karena bertepatan dengan bulan lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi SAW 12 Rabiul Awal 1444/ 8 Oktober 2022. Ini merupakan salah satu peringatan tahunan yang dirayakan oleh umat Islam Nusantara. 

Di mana peringatan ini sebagai bentuk syukur bagi umat Muslim karena telah lahir sosok tauladan dalam Islam Rasulullah SAW. 29/9/2022

terdapat beberapa tujuan memperingati Maulid Nabi lainnya yang tidak kalah penting. Penting bagi umat Muslim untuk memahami hal ini agar setiap peringatan Maulid Nabi yang dilakukan bisa lebih bermakna. Bahkan, dikatakan terdapat beberapa imbalan pahala bagi umat Muslim yang memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad ini.

Tujuan Memperingati Maulid Nabi
Seperti disebutkan sebelumnya, tujuan memperingati Maulid Nabi yang pertama adalah lisyukri, yaitu bentuk syukur umat Muslim telah dilahirkannya Nabi Muhammad SAW. 

Bentuk syukur ini ditujukan tidak lain kepada Allah SWT, yang telah memberikan izin atas lahirnya Nabi Muhammad, sosok panutan sekaligus tauladan yang membimbing umat Islam.

Tujuan yang kedua adalah lil imdah, yaitu memuji Nabi Muhammad karena alam tidak akan tercipta jika tidak ada Nur Muhammad, sebagaimana tercantum dalam Hadits Qudsi, laulaka laulaka ya Muhammad.

Ketiga, tujuan peringatan ini adalah thalabul ilmi, yaitu ajakan untuk mencari ilmu guna mempertebal keimanan dan akidah terhadap ajaran tauhid kepada Allah.

Kelahiran Rasulullah tak hanya sekedar menjadi perayaan hari besar umat Islam semata, namun juga sebagai pengingat untuk selalu berada di jalan-Nya.

RH RODIAN MS Ketua DPW AMAN JATIM Mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi SAW 12 Robiul Awal 1444 H.

Selamat Maulid Nabi 2022. Mari jadikan momen peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW untuk meneladani akhlak mulia sang Rasul.

Mari kita panjatkan shalawat serta salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua mampu mengimplementasikan akhlakul karimah sang Rasul.

Tidak ada yang paling Esa selain Allah SWT. Tak ada pula yang paling syahdu selain lantunan ayat suci Al-Quran. Serta tak ada satupun manusia yang sempurna selain Nabi Muhammad SAW.

Hari ini menjadi hari dimana Allah SWT mengutus kekasihNya sebagai penyempurna akhlak manusia.
Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT. Keberadaannya membawa kebenaran dan kehadirannya menuntun kepada jalan kehidupan yang mulia. Kegembiraan dan kedamaian hadir bersamaan dengan kelahiran sang teladan kita Rasulullah SAW.(Redaksi)


×
Berita Terbaru Update