Notification

×

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

PAGARNUSA RANTING BANDAR REJO ADAKAN ACARA KHOTMIL QUR'AN

Selasa, 02 April 2024 | April 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-02T18:34:26Z




Surabaya//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Surabaya - Santri Perguruan pencak silat PAGAR NUSA melaksanakan Khotmil Qur'an atau Khatam Alqur’an  di lanjut sahur bersama di Masjid Nurul iman bandarejo kelurahan sememi kecamatan benowo surabaya selasa 2 april 2024


Khotmil Qur’an atau khatam Qur’an Perguruan Pencak silat PAGAR NUSA merupakan tradisi yang patut kita apresiasi bersama dan sebuah terobosan yang memiliki sisi-sisi positif dan nilai-nilai yang bermanfaat dalam rangka mempersiapkan generasi dan masyarakat yang lebih berkualitas di masa yang akan datang.




“Ini sesuatu hal yang membahagiakan kita semua dan suatu terobosan, karena biasanya, di kalangan pendidikan pesilat  yang mendalami Al Qur’an, baik itu dibaca, dilantunkan, dihafal dan dikaji isi kandungannya, merupakan pendidikan khusus Al Qur’an (PP PAGAR NUSA) yang santri-santrinya tidak mendalami ilmu lain selain Al Qur’an,
Saya sangat terhormat bisa melaksanakan sholat trawih berjamaah dengan seluruh generasi PAGAR NUSA Bandarejo 
Ucap"Roziq Ketua Ranting Bandar rejo kelurahan sememi kecamatan Benowo Surabaya


Harapan Roziq Santri-santri PAGAR NUSA bisa  melahirkan qori-qori terbaik dan berkualitas.
Dan juga menyampaikan bahwa Al qur’an mesti di baca dan dilantunkan dengan baik sesuai hukumnya (tajwid), lalu mesti dapat dihafal. Kalau kita dapat menghafal Al Qur’an kita tidak akan mengalami kerugian dunia dan akherat, karena hafalan Al Qur’an itu sangat penting.

“Selain harus menghafal, yang terpenting juga Al Qur’an dapat dikaji dan diimplementasikan. Pengkajian Al Qur’an harus dilanjutkan dengan pelaksanaannya,”

“Ini merupakan upaya agar lulusan Atau Warga PAGAR NUSA memiliki nilai plus sebagai santri  di pp PAGAR NUSA bandarejo surabaya

Menurut Imam Safi’i, bahwa untuk menghafal Al Qur’an, sebaiknya meninggalkan segala perbuatan maksiat. Ilmu itu adalah cahaya, dan cahaya tidak akan memancarkan atau menyinari orang-orang yang berbuat maksiat. “Jadi kalau kita ingin mudah menghafal Al Qur’an, maka usahakan kita hindari perbuatan-perbuatan maksiat tersebut,”

saya berharap bahwa mudah-mudahan mengkaji dan menghafal Al Quran ini merupakan salah satu program unggulan PP PAGAR NUSA Ranting Bandarejo dan Santri PAGAR NUSA disini merupakan generasi pilihan. Maka bersyukurlah menjadi santri pagar nusa dan bentuk syukur itu dengan cara mempertanggung jawabkan predikat kita sebagai bagian dari keluarga besar PP PAGAR NUSA  sebagai pendekar santri Bela kiyai  yang terbaik. “mohon dijaga reputasi dan prestasi kita semua ini,” Roziq ketua Ranting Bandar rejo surabaya ujarnya.  (  Frdy )
×
Berita Terbaru Update