Notification

×

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Ketua PSNU Pagar Nusa Kab. Nganjuk H. Abdul Haq Serukan Persatuan Pasca Pemilu Tahun 2024

Kamis, 07 Maret 2024 | Maret 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-07T10:27:26Z




Nganjuk//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Nganjuk - Pesta Demokrasi bagi Bangsa Indonesia telah selesai pada 14 Februari yang lalu, namun riak dan efek yang ditimbulkan masih terasa hingga saat ini. Berbagai macam isu dan intrik politik demi kepentingan kelompok tertentu dapat menimbulkan polarisasi di tengah masyarakat tidak terkecuali di Jawa Timur khususnya Kabupaten Nganjuk. 

"Pemilu telah usai namun persatuan jangan sampai selesai, karena sejatinya perbedaan pilihan adalah suatu konsekuensi demokrasi" ucap H. Abdul Haq atau sering dipanggil Gus Haq yang merupakan Ketua Pimpinan Cabang Persatuan Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa (PC PSNU PN) Nganjuk masa khidmat 2022 - 2027.

"Tetaplah mengawal hasil suara rakyat hingga usai namun dengan cara yang baik dan sesuai koridor hukum serta jangan sampai menggunakan cara kotor karena hanya akan memperkeruh suasana". 

Dalam kesempatan ini, Gus Haq juga menyampaikan agar masyarakat tidak fanatis secara berlebihan terhadap pilihannya pada Pemilu kemarin dan mengingatkan kembali bahwa jangan terperangkap pada suasana politik secara terus menerus. 

"Saya mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menjadi fanatik buta dan terperangkap pada narasi politikus yang cenderung hanya memanfaatkan rakyat serta jangan merasa paling benar sendiri karena sejatinya kebenaran hanya milik Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu Wa Ta'ala" Imbaunya.

Selain itu Gus Haq juga memperingatkan kepada pribadi atau kelompok yang memiliki niat untuk memanfaatkan rakyat demi kepentingan politik agar mengingat kembali bahwa mereka adalah wakil rakyat dimana sejatinya melayani rakyat.

"Bagi para politikus dan segenap yang terlibat didalamnya agar jangan sembarangan memanfaatkan rakyat karena demokrasi sejatinya adalah demi rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat bukan untuk pribadi atau suatu golongan saja" tegas Gus Haq. 

Gus Haq juga berpendapat bahwa rangkaian kegiatan Pemilu Tahun 2024 hingga saat ini berjalan secara aman, damai dan lancar sehingga patut diberikan apresiasi kepada seluruh stake holder yang terlibat di dalamnya. 

"Tentu saya tidak lupa mengucap terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Pemilu Tahun 2024 baik dari KPU, Bawaslu, TNI, Polri serta instasi ataupun lembaga lain yang turut mensukseskan jalannya pesta demokrasi" pungkasnya. ( Jerry )
×
Berita Terbaru Update