Notification

×

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Kader Surabaya Hebat Berkolaborasi Dengan Pihak Puskesmas, Melakukan Pencegahan DBD Di Wilayah Kedinding

Selasa, 27 Februari 2024 | Februari 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-28T04:21:59Z




SURABAYA//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Surabaya, - Sebagai langkah pencegahan penyakit Demam Berdarah (DBD), di wilayah RW 1 kedinding lor kelurahan Tanah kali Kedinding kecamatan Kenjeran Kota Surabaya, sejumlah kader bekerja sama dengan pihak Puskesmas Kalilom, melaksanakan fogging atau penyemprotan insektisida ke seluruh lingkungan rumah Warga di lakukan di setiap sudut kamar.

Kegiatan ini bekerjasama dengan pihak Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Surabaya yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB mulai dari lingkungan RT03 dari rumah depan sampai selokan kamar mandi.warga bergantian meminta untuk di lakukan Fogging di rumahnya.


Salah satu kader dan pihak Puskesmas yang tidak mau menyebut namanya" menyampaikan, Kegiatan Fogging dilakukan sebagai langkah pencegahan berkembangnya larva dari nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan teknik pengasapan di setiap sudut kamar rumah warga.



Tujuan dari fogging ini adalah untuk membunuh nyamuk dan untuk memutus rantai penularan penyakit yang ditularkan oleh si nyamuk Aedes aegypti.yang di kenal dengan penyakit DBD. Jelasnya. Rabu 28/2024.



Sambungnya, nur Faizah sebagai kader menyampaikan Usai pelaksanaan fogging di wilayahnya Kedinding lor diharapkan seluruh warga di RW 01 RT 03 Kedinding lor, Dapat terhindar dari penyakit demam berdarah (DBD).



Sementara itu Plt Kepala LPKA Kelas I Blitar Jaya Kartika menghimbau kepada seluruh Petugas dan anak binaan untuk selalu menjaga kebersihan kamar, lingkungan wisma hunian, dan ruangan perkantoran untuk mencegah munculnya sarang nyamuk penyebab demam berdarah (DBD).

( Gaguk )
×
Berita Terbaru Update