Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Lingkungan Hidup BEM UNAIR Sukses Selenggarakan Aksi Bersih-Bersih Massal Di Hari Sumpah Pemuda

Minggu, 29 Oktober 2023 | Oktober 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-29T12:13:20Z




SURABAYA//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Surabaya, - Dalam semangat kerjasama dan sinergitas untuk menjaga kelestarian bumi yang tercinta, Kementerian Lingkungan Hidup, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Airlangga (BEM UNAIR) bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk menggelar program kerja "Earth Need Us 2023". Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 28 Oktober 2023, yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.




Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kementerian Lingkungan Hidup BEM UNAIR mengadakan upacara di Kelurahan Tambak Wedi, yang juga menjadi awal dari opening ceremony kegiatan Earth Need Us. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk pihak Kelurahan Tambak Wedi dan  para pemuda yang memiliki semangat untuk menjaga lingkungan.

Setelah acara pembukaan, kegiatan Earth Need Us dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih di dua lokasi strategis, yaitu parit Rusunawa Kelurahan Tambak Wedi dan Pantai sekitar Tambak Wedi. Para peserta aksi bahu-membahu membersihkan sampah dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.




Aksi peduli bumi ini juga berhasil menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya dan beberapa organisasi non-pemerintah (NGO) serta komunitas lingkungan, antara lain WCDID Jatim (world Cleanup Day Indonesia), Trash Control Community (TCC), Lingkungan Hidup BEM ITS, BSO ECOGREEN Campus Unesa, Ecoton (Ecological Observation and Wetlands Conservation), Mahagana UNAIR (Mahasiswa Tanggap Bencana), dan Wanala UNAIR (Mahasiswa Pencinta Alam). 

Kolaborasi ini memperkuat komitmen untuk menjaga bumi dan menciptakan lingkungan yang berkelanjutan.

Ella, Ketua Pelaksana Earth Need Us, berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan semangat kepada para pemuda untuk lebih mencintai lingkungan. Dengan aksi bersih ini, berharap pesan peduli terhadap bumi semakin tersebar luas, dan memotivasi generasi muda semakin tergerak untuk turut berperan dalam menjaga keindahan dan keberlanjutan lingkungan kita," ujar Ella

×
Berita Terbaru Update