Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

AHY Deklarasi Secara Resmi Partai Demokrat Mendukung Prabowo Subianto Sebagai Capres 2024

Kamis, 21 September 2023 | September 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T01:09:57Z




JAKARTA//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Jakarta,  -    Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Kamis, mendeklarasikan secara resmi dukungan partainya untuk Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Acara deklarasi itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, presiden ke-6 RI yang juga menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan pimpinan partai anggota Koalisi Indonesia Maju.

"Kami yakin di bawah kepemimpinan Pak Prabowo kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia Maju pada masa depan bisa terwujud," kata AHY di hadapan para kader Partai Demokrat saat acara deklarasi.

Pada hari Kamis dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, AHY secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024

Usai mendeklarasikan dukungannya itu, AHY lantas berseru, "Demokrat ... Prabowo.”

Spontan disambut dengan riuh tepuk tangan para kader Demokrat.



Dengan demikian, Koalisi Indonesia Maju sebagai poros yang mengusung Prabowo menerima tambahan satu partai dari parlemen. Koalisi Indonesia Maju saat ini terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, dan PSI.

Dalam sambutannya saat acara deklarasi, AHY menjelaskan bahwa Majelis Tinggi Partai Demokrat mendukung Prabowo karena beberapa alasan, di antaranya sosok Ketua Umum Gerindra itu dinilai sebagai seorang patriot dan mampu mewujudkan visi dan misinya dalam aksi nyata.

"Kita membutuhkan pemimpin patriotik yang mengedepankan kepentingan bangsa di atas segalanya, yang tangguh, karakter pantang menyerah, berani, berpengalaman, dan berbuat yang terbaik. Yang terpenting, pemimpin senantiasa menyambung kata dengan perbuatan. Visioner sekaligus man of action," ucap AHY.

Menurut AHY, sosok-sosok itu ada pada diri Prabowo.
 
Dukungan terhadap Prabowo sebelumnya disampaikan langsung oleh SBY dan AHY secara langsung kepada Ketua Umum Gerindra itu saat mereka bertemu di Hambalang, Jawa Barat, pekan lalu (17/9).

Dalam pertemuan itu, SBY menyampaikan kepada Prabowo akan "turun gunung" untuk membantu memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Moch Rokib, SH. Caleg DPRD Jatim Partai Demokrat Dapil Gresik Lamongan, "bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa ALLAH SWT. yang telah mengabulkan harapannya Partai Demokrat yang merapat ke Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 dan saya sebagai kader juga caleg dari Partai Demokrat siap memenangkan Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden RI ke 8 dan siap menambah kursi Partai Demokrat di DPRD Jatim, "pungkasnya penuh doa".

( Fredy )
×
Berita Terbaru Update