Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Pembentukan Karang Taruna Kelurahan Tambak Wedi Kota Surabaya, Terpilih Secara Demokratis

Rabu, 09 Agustus 2023 | Agustus 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-10T00:03:48Z




SURABAYA//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Surabaya, - Ujung tombak suatu pergerakan ada di tangan para pemuda bangsa, demi mempertahankan kedaulatan negeri, pemerintah kota Surabaya memberikan semangat ke para pemuda dengan cara membentuk Karang Taruna di setiap tingkat RT bahkan tingkat kota.

Pemerintah kota Surabaya mensupport penuh dengan adanya pembentukan Karang Taruna,salah satunya pembentukan Karang Taruna yang ada di wilayah kelurahan Tambak Wedi Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya,Rabu ( 9/8/2023 ) malam hari.




Pembentukan Karang Taruna di tingkat kelurahan di laksanakan di kantor Kelurahan Tambak Wedi,dan di hadiri oleh Matlillah sebagai Kepala Kelurahan Tambak Wedi, Seketaris Kelurahan, Staf LPMK, Ketua RW 2 dan di hadiri pula dari para pemuda pemudi kelurahan Tambak Wedi Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya.

Di dalam sambutannya,Lurah Tambak Wedi menyampaikan,"Para pemuda pemudi yang ada di kelurahan Tambak Wedi harus lebih maju, semangat dan harus mempunyai jiwa patriotisme lebih tinggi,"ucap Matlillah.




"Jiwa dasar kepemimpinan harus di mulai dari bawah,dari organisasi kepemudaan,tanpa adanya support dari para pemuda,negeri ini terasa tidak memiliki arti suatu kehidupan di dalam bernegara,"sambung Matlillah

Lanjut Matlillah,demi menghindari kegiatan yang mengandung unsur negatif, terutama beredarnya kegiatan Gangster yang merajalela,maka dari itulah kami mensupport adik adik pemuda ini untuk membentuk suatu organisasi yang berupa Karang Taruna,"ujar Matlillah.

Sistem demokrasi untuk memilih ketua Karang Taruna pun akhirnya di mulai dengan hikmah,dari beberapa puluhan perwakilan pemuda yang mewakili setiap RW nya ikut hadir,dan dalam suatu pemilihan tertunjuklah atas nama Sucipto.



Sucipto yang terpilih sebagai ketua Karang Taruna menyampaikan,ayo kita teruskan perjuangan para pejuang bangsa,kita kompakkan Kebhinekaan Tunggal Ika kita ,kita satukan Visi Misi demi keutuhan Negeri Indonesia,"ujar Ketua Karang Taruna

"Jangan sampai setelah di bentuknya Organisa Karang Taruna ini,kita putus di tengah jalan,kita harus buktikan kalau pemuda ini masih mempunyai semangat demi menjaga kesatuan NKRI,'sambung Sucipto

Dalam akhir acarapun di tutup dengan sebuah do'a oleh pemuda ,dengan memanjatkan rasa syukur, karena sudah bisa membentuk ketua Karang Taruna begitu lancar dan sukses tanpa hambatan apapun. ( Fredy )

×
Berita Terbaru Update