Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Gara-Gara Truk Pengangkut Limbah Galian Proyek Box Culvert PT. GANESHA JAYA RIA (KSO)Bercecer di Jalan, Pemotor Terjatuh Karena Jalanan Licin

Minggu, 06 Agustus 2023 | Agustus 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-06T17:10:02Z




SURABAYA//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Surabaya, TargetNews.id - Seorang pengendara motor jatuh tersungkur menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Undaan wetan Surabaya akibat ceceran dari dump truk yang mengangkut galian tanah box culvert, Minggu (6/08/2023) dini hari.

Diketahui, ceceran dari Dump truk tersebut mengandung oli, sehingga korban terpeleset jatuh tersungkur.

Berdasarkan kesaksian dari Warga setempat menyampaikan bahwa banyak korban yang jatuh akibat dari dump truk yang mengangkut galian dari proyek galian saluran box culvert yang melintas.

" Pada saat dump truk ini melintas menyalip motor korban, tiba tiba korban terpeleset jatuh dibelakang dump truk akibat dari ceceran dump truk yang menyalip, Kejadian ini bukan hanya yang pertama kalinya, melainkan sudah ke 5 (lima) kalinya ada korban yang jatuh terpeleset akibat ceceran dump truk melintas yang mengangkut galian tanah proyek saluran box culvert," ungkap warga yang sedang berjualan nasi bebek di sekitar kejadian.

Setelah ditelusuri oleh aby dari korban dan tim investigasi TargetNews.id bahwa kondisi jalan tersebut memang licin akibat dari dump truk yang mengangkut galian proyek box culvert PT. GANESHA JAYA RIA (KSO)di jalan undaan wetan nampak berceceran air limbah yang bercampur oli.

Saat ditanyakan kepada korban, korban mengaku tidak memperhatikan kondisi jalan yang licin akibat ceceran dari Dump truk yang menyalip. Sebab, ia fokus mengendarai motor dikira air biasa.

" Saat itu saya mau menjemput Abi saya di jalan Undaan wetan, laju dengan kecepatan normal sekitar  35- 40 km lalu tiba-tiba ada dump truk yang mengangkut bekas galian itu berceceran di sepanjang jalan, lalu saya terjatuh," ungkap korban.

Dalam hal ini, aby korban yang juga selaku pimpinan umum TargetNews.id (habib gila) tidak terima kepada Pemkot maupun Pelaksana Proyek (kontraktor)PT. GANESHA JAYA RIA (KSO) yang mengerjakan karena menimbulkan kecelakaan.

" Yang saya pertanyakan, di bak Dump truk tersebut kok bisa ada campuran solar atau oli, alasannya mengapa, Saat ditanyakan kepada yang mengerjakan, pelaksananya dimana, bagaimana Kronologinya kok bisa dari galian kok ada solarnya atau oli,  pada akhirnya pelaksananya menjawab tidak tau dan juga ketakutan," ungkap ayah korban. 

Atas kejadian ini, Aby korban (habib gila) berharap minta pertanggung jawaban dari Pemkot atau pelaksana proyek (kontraktor) PT. GANESHA JAYA RIA (KSO) serta dinas terkait karena dalam proses pelaksanaan pekerjaan proyek galian box culvert tersebut tidak safety yang mengakibatkan pengguna jalan yang melintas mengalami kecelakaan.ujar Abigila, (bersambung..). ( Red )
×
Berita Terbaru Update