Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bungkam Terkait Rambu Plang Truck Dilarang Lewat Di Jalan Kalianak Saat Jam Sibuk

Sabtu, 15 Juli 2023 | Juli 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-16T00:20:06Z




SURABAYA//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Surabaya- Predikat jalur maut sudah melekat di Jalan Kalianak. Kemacetan dan kecelakaan jadi peristiwa sehari-hari di sana. Permasalahan pun kian rumit. Kondisi jalan yang rusak, pelebaran jalan yang terhambat, serta dominasi kendaraan berat yang melintas menjadikan Jalan Kalianak bak kawasan angker bagi pengendara.

Apalagi, selama ini angka kecelakaan terbesar terjadi pada sepeda motor versus truk. Karena itu, tidak heran jika korban yang tewas atau terluka di Jalan Kalianak didominasi pengendara sepeda motor.

Pengendara roda dua yang melintas memang rawan celaka. Jalan bergelombang, rusak, dan menyempit di beberapa titik jadi faktor penyebab yang terbesar. ”Apalagi, selama ini mayoritas korban tewas terpeleset saat menyalip truk trailer atau truk,” ujarnya.

Jalan kalianak masih menjadi momok menakutkan bagi pengguna kendaraan bermotor roda 2 maupun Roda 4 di karenakan Jalan tersebut sering terjadi kecelakaan maupun macet yang sangat parah, apalagi jam jam sibuk.

Banyaknya kendaraan truck yang melintasi jalan kalianak tersebut tidak sesuai jam yang di tentukan. Padahal di jalan kalianak tersebut Ada rambu lalu lintas yang menerapkan bahwasanya Truck besar seperti Tronton, Truck gandeng dll dilarang melintasi jalan tersebut pada jam jam yang di tentukan yaitu pada pagi hari pukul 06.00-09.00 dan sore Hari 16.00-19.00.

Pada saat awak team media di konfirmasi kasat Lantas polres Pelabuhan Tanjung Perak Akp Muhammad Suud terkait Rambu Larangan yang terpasang di jalan kalianak tersebut tidak menjawab dan tidak merespon pesan whatsapp dari awak media Akuratmedianews dan se olah olah mengacuhkan.

Lalu di rasa awak media merasa janggal karna tidak mendapatkan jawaban kemudian langsung mengecek di lokasi tersebut.

Ternyata benar banyak truk truk besar melintas di jam jam tersebut sedangkan dari pihak anggota Satlantas polres pelabuhan Tanjung Perak tidak ada di lokasi untuk mengatur dan menjaga Arus Lalu lintas di lokasi tersebut pasalnya Saat ini ada operasi Patuh semeru yang di lakukan seluruh polres maupun polsek jajaran.

Berdasarkan informasi yang di dapatkan di lokasi dan menanyakan Beberapa pengguna mobil dan motor yang melintasi jalan tersebut terkait kemacetan dan soal truck yang melintas jalan tersebut di saat jam rawan kemacetan mereka banyak yang mengeluhkan setiap hari pagi dan sore pasti selalu ke jebak macet.

" iyo mas nok kene mesti macet ben isuk karo sore, yo gara gara truck gede gede iku ngawur lek liwat, padalan loh wes onok jam e dewe dewe, polisi ne yo ngono ra onok seng ngatur blas "

Sampai berita ini di naikan Kasat Lantas polres pelabuhan Tanjung Perak Akp Suud tidak merespon seakan alergi terhadap pertanyaan Wartawan.(red)
×
Berita Terbaru Update