Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Joyosemoyo Community Bersholawat Memperingati Tahun Baru Islam 10 Muharram 1445 H dan Santunan Anak Yatim Piatu

Kamis, 27 Juli 2023 | Juli 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-28T03:23:39Z




SURABAYA//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Surabaya - Joyosemoyo Community mengadakan pengajian Akbar untuk memperingati tahun baru Islam 1445 H dan memberikan santunan kepada anak yatim pintu berupa uang tunai dan juga sembako. 


Kegiatan tersebut diadakan di Kantor Bersama jalan Prima Kebraon V No. 2 Kebraon-Karang Pilang Surabaya. Anak yatim piatu didatangkan di Panti Asuhan daerah Surabaya Barat serta difasilitasi oleh Joyosemoyo Community untuk menjemput serta mengantarkan pulang ke kediaman Panti Asuhan lagi.


Berjalannya kegiatan tersebut tak luput dari dukungan Moril dan Materil dari berbagai Elemen diantara lain Jawara Community, KFM, KHNA, YALPK, DDR, Gedung Graha 29, ETAR, Media Metro Liputan 7, Peradi, Suara Advokat Indonesia,Tabloid LPK. 



Berbeda dari tempat tahun kemarin yang diadakan di Kantor Bersama Asem Bagus   Surabaya tempat yang sekarang lebih luas dan cukup untuk menampung 200 undangan serta sekitar 50 unit roda 4 yang hadir di acara tersebut.


"Santunan sekitar 100 anak yatim yang akan kita gelar adalah bentuk rasa syukur kita atas segala nikmat dan karunia-Nya serta keberkahan yang telah diberikan Alloh SWT, " Kata H. Hasan selaku Ketua Umum Joyosemoyo Community, Kamis malam ( 27/07/2023 ).


Lebih lanjut H. Hasan selaku Ketua Umum mengajak tamu undangan yang hadir  serta anggotanya untuk memperbanyak sedekah pada anak yatim di bulan Muharram. sebab bulan Muharram kerap disebut sebagai bulannya anak yatim. 


Bukan tanpa alasan, sebab banyak hadist yang Shohih menyebutkan bahwa Baginda Nabi Muhammad SWT menganjurkan untuk sedekah di bulan Muharram dan dikatakan pula barang siapa yang bersedekah kepada anak yatim di bulan Muharram akan mendapatkan pahala 70 kali lebih banyak dari bulan yang lain.


Acara kegiatan tersebut dimeriahkan oleh kru hadrah dan juga para Habaib serta kyai yang hadir mengisi tausyiah-tausyiahnya kepada para tamu undangan yang hadir serta berharap mendapatkan syafa'at Nabi Muhammad SWT. ( Red )
×
Berita Terbaru Update