Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Perayaan Paskah Dihadiri Umat Kristiani Dari 3 Organisasi Besar Masyarakat Timur

Jumat, 14 April 2023 | April 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-15T08:49:28Z




SURABAYA//MIMBAR-DEMOKRASI.COM


SURABAYA  -  Umat Kristiani dan Masyarakat Indonesia Timur bersatu untuk menggelar Perayaan Paskah Natal Bersama yang dilaksankan di Gedung Flobamora (14/4).

Perayaan Paskah Natal bersama tersebut dilaksanakan atas inisiatif tiga organisasi besar masyarakat Timore, dengan mengangkat tema "IA Mendahului Ke Galilea, Jangan Takut".




Organisasi terbesar Indonesia Timor tersebut yaitu, KPPM (Komite Perekat persaudaraan Maluku), Indonesia Timor Bersatu (ITB), dan Ikatan Keluarga Besar Alor (IKKBA). Diadakan acara tersebut berdasarkan kesepakatan bersama tiga organisasi yang di pandu oleh Bpk. Toni.



Perayaan Paskah tersebut dihadiri oleh umat Kristiani dari 3 organisasi besar masyarakat timur.

Dalam acara tersebut dihadiri umat Kristiani diperkirakan -+ 250 orang, bpk. Camat dan perwakilan dari pihak kepolisian setempat.
Dalam acara ini berlangsung secara khidmat, meriah dan penuh dengan tali persaudaraan .



Dalam acara Paskah tersebut di undang penceramah yaitu Pendeta Salmun Pah termasuk bagian dari orang timur yang sekarang berdomisili di malang.

Pelaksanaanya Paskah tersebut berjalan dengan khidmat, acara dibuka dengan pembacaan do'a oleh Pendeta Yanti dan dilanjutkan dengan lagu kerohanian group band yang dibawakan salah satu putra dan putri Indonesia Timur .

“Setelah penampilan / lagu kerohanian, dilanjutkan penyampaian ayat -ayat Alkitab beserta penjabaran nya oleh Pendeta Salmon Pah dan dalam penyampaiannya Pendeta mengajak umat kristiani khususnya 3 organisasi masyarakat timur untuk bersama-sama untuk memberikan warna dan kontribusi di Jawa Timur dan di surabaya khususnya,

Disela sela acara tersebut ada sambutan dari Camat Benowo memberikan pencerahan tentang organisasi dan beberapa arahan dari wali kota surabaya, bahwasannya wali kota akan memberikan bantuan terhadap orang-orang yang tidak mampu khususnya umat Kristen, buddha, dll.

Acara Paskah Bersama ini ditutup dengan lagu "dia lahir untuk kami dia mati untuk kami", yang dipimpin oleh Pendeta yanti sebagai Liturgoss. ( Red )
×
Berita Terbaru Update