Notification

×

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Pengamanan Mudik Lebaran Idul Fitri, Dirlantas Polda Jatim Menyiapkan 276 Pos Kawal

Sabtu, 15 April 2023 | April 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-15T13:26:13Z



Surabaya//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

SURABAYA - Direktorat lalu lintas (Dirlantas) Polda Jatim akan menerjunkan sebanyak 17 ribu lebih personel untuk menjaga dan mengamankan masyarakat yang akan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H , 23 April 2023


Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Taslim Chairudin menyampaikan, belasan ribu personel itu tergabung dari anggota TNI-Polri serta Dishub dan akan bersiaga mulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023 mendatang.

Nanti kita cover dengan kurang lebih sekitar 276 pos kawal, terdiri dari 216 pos pengamanan, 44 pos pelayanan, dan 16 pos terpadu,” ujar Kombes Taslim dalam keterangannya pada media , Sabtu (15/4/2023).

Dia menjelaskan belasan ribu personel tersebut akan bersiaga di beberapa titik mulai dari jalan tol hingga jalan arteri. khusus tahun ini.

Masing-masing jajaran diminta untuk membentuk tim urai yang hanya berfokus pada penyelesaian masalah lalu lintas.

Tugas dia hanya fokus mendatangi satu titik ketika ada trouble, baik itu kemacetan, kesemrawutan, kepadatan arus, termasuk kecelakaan,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, Taslim menyebut bahwa pihaknya juga akan bekerjasama dengan Jasa Marga untuk menyiapkan antisipasi berupa speed trap

Nanti pengendara yang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, ketika melewati speed trap akan diingatkan. Secara psikologi akan diingatkan apalagi kalau ngantuk-ngantuk,” jelasnya.


Kami juga telah meminta pihak Jasa Marga untuk memasang running text sebagai pengingat para pengguna jalan tol.


Saya minta pada teman-teman Jasa Marga untuk selalu mengingatkan bahwa tujuan orang mudik itu kan untuk ketemu keluarga, jangan sampai nanti karena perjalanan yang lain jadi buru-buru dan malah tidak bisa ketemu dengan keluarganya,” tuturnya.


Strategi berikutnya, ialah menurunkan petugas ke jalan untuk mengawasi para pengendara agar berhati-hati saat berkendara.


Meskipun harapan kita masyarakat itu jangan takut dengan keberadaan petugas, tapi takutlah dengan aturan,” sambungnya. ( Red )


×
Berita Terbaru Update