Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Kapolres Pasuruan Hadiri Ngaji Bareng Cafe To Cafe Bersama Kyai Muda Gus Romy Syib ( Pengasuh Pondok Pesantren Darul Tauhid Gempeng )

Selasa, 14 Maret 2023 | Maret 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-15T05:56:30Z



Pasuruan//MIMBAR-DEMOKRASI.COM

Pasuruan -  Cafe Deplatte yang berada di daerah Pesanggrahan, Gempeng, Bangil, menjadi tempat penutupan sementara menjelang Ramadhan Ngaji Cafe To Cafe, kegiatan yang terlaksana pada Selasa malam (14/032023) berlangsung cukup semarak dan dihadiri oleh jamaah ngaji yang cukup membeludak daripada biasanya, meskipun sempat diguyur hujan yang cukup deras.

Ngaji Cafe To Cafe pimpinan Gus Romy Syib ( pengasuh pondok pesantren darul tauhid gempeng ) malam itu dihadiri pula oleh Bapak Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratam Gubunagi, dan juga dihadiri oleh Kapolsek Bangil dan Danramil Bangil, kegiatan ini dibuka oleh penampilan music akustik, dan dilanjutkan dengan santunan anak yatim.

Pada kesempatan kali ini secara khusus Bapak Kapolres Pasuruan memberikan sambutan apresiasi dan dukungan penuh rasa bangga, karena ternyata ada model ngaji dengan konsep Ngaji Cafe To Cafe ini.


“Saya baru kali ini menyaksikan ada pengajian yang model seperti ini, saya sangat mengapresiasi dengan model kajian yang sudah diberikan oleh Gus Romy beserta seluruh jamaah ini, dan semoga ini bisa menjadi jalan sinergi yang baik antara TNI - Polri dan para pemuda” ungkap pak Bayu, yang pada malam itu terlihat sangat antusias.

Dan seperti biasa Ngaji kali ini dilanjutkan dengan Kajian kitab Taysirul Khollaq, dan tanya jawab yang sangat santai dan gayeng, sehingga hujan yang cukup deras tidak mampu mencegah semangat dan antusias jamaah dalam mengaji.

“Semoga dengan kehadiran para bapak dari Kepolisian dan juga TNI bisa memberikan warna baru dari kajian kita ini, sehingga yang ngaji tidak hanya dari pemuda dan anak jalanan saja, tapi juga aparat dan pengaman masyarakat pun ikut ngaji menjadi satu kesatuan yang akan mendatangkan kemanfaatan dan keberkahan untuk kita semua dan semoga polres pasuruan bisa menjadi contoh buat anggota yang lain khususny di Jawa timur” tutup Gus Romy di akhir kajian ini.

Dan pada kesempatan tersebut gus romy juga memberikan cindera mata kepada Bapak Kapolres dan jamaah yang bertanya dalam sesi interaktif berupa buku yang beliau tulis sendiri yakni buku “The Wisdom Of Shalat”.

“Alhamdulillah saya sebagai pemilik Cafe senang, para tamu undangan yang hadir juga senang, anak yatim gembira, dan seluruh jamaah juga bahagia, semoga bisa terus istiqomah” ungkap pemilik Cafe Deplatte. ( Red )
×
Berita Terbaru Update