Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

BANK BPR Jatim Berangkatkan 30 Pegawainya Ibadah Umroh Dan Beri Dana Talangan Bagi Nasabah

Rabu, 15 Februari 2023 | Februari 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-16T04:05:04Z


Surabaya//Mimbar-Demokrasi.Com

Surabaya,- Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jatim-Bank UMKM Jatim memberangkatkan sebanyak 30 pegawainya, untuk menunaikan ibadah umroh. Hadiah umroh ini sebagai bentuk penghargaan kepada pegawai yang dinilai telah berprestasi.

Direktur Utama (Dirut) Bank UMKM Jatim, Yudhi Wahyu M menuturkan, setiap tahun bank yang saham mayoritas dimiliki Pemprov Jatim ini memberangkatkan sebanyak 10 pegawainya untuk ibadah umroh. Namun karena ada pandemi Covid-19, tiga tahun pemberangkatannya ditunda.



“Sekarang ada 30 pegawai yang kita berangkatkan untuk menunaikan ibadah umroh. Jadi selama tiga tahun kita tidak memberangkatkan. Tepatnya mulai 2020. Baru sekarang bisa. Setiap tahun kita ambil 10 orang, jadi totalnya ada 30 pegawai,” ujar Yudhi, kepada awak media. Minggu (12/2/2023).

Pegawai Bank UMKM Jatim yang diberangkatkan umroh harus melalui seleksi yang ketat. Diantaranya berstatus sebagai pegawai tetap dengan masa kerja minimal tiga tahun. Lalu berprestasi, tidak pernah melakukan kesalahan selama dua tahun terakhir. Kemudian mempunyai loyalitas, dedikasi yang tinggi pada perusahaan dan tentunya beragama Islam.

“Umroh bagi pegawai yang berprestasi ini merupakan tradisi yang harus dipertahankan. Insya Allah jumlah yang berangkat umroh nanti akan kita tambah. Tidak hanya 10 pegawai,” ujarnya.

Terkait umroh, kata Yudhi, Bank UMKM Jatim memiliki program khusus untuk masyarakat umum yang ingin melaksanakan ibadah umroh. Yakni kredit talangan umroh.

Program ini, lanjutnya, merupakan program baru Bank UMKM Jatim yang baru saja diluncurkan pada Februari 2023 ini. Targetnya, setiap kantor cabang bisa memberangkatkan 20 nasabah per bulan. Sehingga per tahun akan ada 640 orang nasabah.

“Kami memiliki 32 kantor cabang. Jika setiap kantor cabang bisa menggaet nasabah 20 orang, dikalikan 12 bulan dikalikan lagi 32 kantor cabang jumlahnya bisa mencapai 7.680 nasabah yang memanfaatkan program kredit umroh ini,” ungkapnya.

Saat ini, kata Yudhi, Bank UMKM Jatim tengah melakukan promosi agar program ini bisa berjalan. “Saya ucapkan selamat kepada pegawai yang terpilih melaksanakan ibadah umroh. Semoga ibadah umrohnya mabrur. Amiin,” pungkasnya.

Adapun spesifikasi program pemberangkatan umroh untuk nasabah yang dimaksud adalah
Kredit talangan umroh, dengan tema "Umroh Murah Berangkat Dulu Bayar Kemudian".

Masyarakat/nasabah dapat mengajukan pendaftaran dengan mendatangi kantor Bank UMKM Jawa Timur. "Dengan membawa identitas diri (KTP/KK/Paspor/Akte/Foto diri dll) asli dan fotocopy."

"Sedangkan untuk harga sudah termasuk beberapa fasilitas hotel, transportasi bus, perlengkapan umroh, tiket pesawat pulang-pergi, visa umroh dan makan 3kali sehari."

Jangka waktu pembayaran selama 3tahun dan uang muka/DP minimal 5juta dengan tambahan margin cicilan cuman 0,7% perbulan. (Red)
×
Berita Terbaru Update