Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Syukuran LSM GARAD Indonesia Ke-13Tahun, Dirangkai Dengan Acara Sosial Dan Pelestarian Budaya Jaranan

Sabtu, 19 November 2022 | November 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-20T03:41:51Z



Surabaya,//Mimbar-Demokrasi.Com

Lembaga Swadaya Masyarakat Gabungan Rakyat Demokrasi (LSM GARAD) Indonesia mensyukuri hari jadinya yang ke-13 tahun dalam momen Hari Pahlawan 2022 dengan mengadakan kegiatan sosial berupa santunan anak yatim/piatu serta pemeriksaan kesehatan gratis dan pelestarian budaya. Sabtu (19/11/2022).

Dalam sambutannya, Achmad Anugrah selaku Ketua LSM GARAD Indonesia mengatakan bahwa acara tersebut diselenggarakan setelah dua tahun vakum selepas Pandemi. "Sebagaimana sesuai tema, acara hari ini semacam syukuran rakyat yang dikemas dengan kegiatan sosial dan pelestarian budaya." Ujar yang akrab dipanggil Achmad Garad tersebut.



Diketahui, dalam rangkaian acaranya. Bertempat di Lapangan Pacar Keling Surabaya dan dimulai dengan penampilan budaya Jaranan Baroto Mudho dari Dinas Kepemudaan dan Pariwisata Surabaya. "Karena ada kendala tekhnis, acara sempat tertunda sementara. Namun alhamdulillah lancar sampai selesei acara." Ujar Garad.

Ia juga berharap dengan adanya acara ini, bukan hanya sekedar seremonial, namun juga memberikan manfaat kepada masyarakat dan lebih menghargai jeri payah Pahlawan Bangsa dalam merebut kemerdekaan. "Kita sebagai anak Bangsa, tentunya tidak boleh melupakan jasa mereka. Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang juga turut memberikan bantuan sehingga acara ini dapat terselenggara dengan lancar." Ungkapnya.


Acara dirangkai dengan memotong tumpeng serta memberikan bingkisan dan santunan kepada anak yatim/piatu. Dan dihadiri oleh perwakilan awak media yang antara lain Media Rakyat Demokrasi sebagai media center serta dari berbagai kalangan aktifis dan awak media. (red)
×
Berita Terbaru Update