Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Bikers FKPPI Motherland Distrik Jawa Timur, Adakan Baksos Khitan Massal Untuk Peringati Hari Sumpah Pemuda

Minggu, 30 Oktober 2022 | Oktober 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-31T03:03:15Z



Surabaya,//Mimbar-Demokrasi.Com

Dengan semangat Sumpah Pemuda Bikers FKPPI Motherland Distrik Jawa Timur yang dinahkodai oleh Jaro Drs. Bambang Udi Ukoro, SH. MSi. melaksanakan kegiatan Khitan Massal dalam rangka memperingati HARI SUMPAH PEMUDA Minggu, 30 Oktober 2022.

Acara yang dilaksanakan di SMPN 42 Surabaya dengan kuota 100 anak meliputi
wilayah Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo, Gresik).



Kegiatan yang dilaksanakan di SMP Negeri 42 baru pertama kalinya dilaksanakan pada hari Minggu dimana lokasi acara di sentra perdagangan barang bekas yaitu Pasar Loak. Sehingga akses masuk menjadi kendala, namun atas kerjasama 3 pilar muspika dapat terlaksana dengan baik dan lancar atas ridho Allah SWT.

Kegiatan khitanan massal ini dapat berjalan lancar dan sukses atas dukungan dan kerjasamanya para pihak antara lain :
– Bapak bapak tim medis Dinas Kesehatan Lantamal V
– RSPAL Dr RAMELAN
– Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku
– Ibu Kepala sekolah dan guru serta staf SMP Negeri 42
– Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur
– Dinas Kesehatan Kota Surabaya
– Plt Ketua PD 13 KB FKPPI Jawa Timur
– Enforce pengurus pusat BFM bang Marshall Rock dan bang Irwan Taruna
– Patih Fardhan dan P Wawan dari BFM Bogor
– Kapolsek Asemrowo Bp Kompol Hari Kurniawan
– Lurah Genting Kalianak
– Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)
– Babinsa Tandes
– Babinkamtibmas Asemrowo
– Staf Kecamatan Asemrowo dan TKSK
– Satpol PP Kec Asemrowo




Baksos khitanan Massal ini yang dihadiri
Enforce Bikers FKPPI Motherland Pusat (Irwan Taruna Nusantara), Plt Ketua PD 13 KB FKPPI Jawa Timur, (Cahyo Widodo SH MHum), BFM Bogor (Fardhan) dan Istri, anggota DPD HIPAKAD Sidoarjo (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) Sidoarjo. Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan yang juga Pengurus BFM Jawa Timur (Ibu Noveliya), sedangkan Enforce BFM diwakili Marshal.

Foto : Ketua Bikers FKPPI Swadek Motherland Jawa Timur, Drs Bambang Udi Ukoro SH MS
Menurut Ketua Bikers FKPPI Swadek Motherland Jawa Timur, Drs Bambang Udi Ukoro SH MSi, seremoni yang dihadiri pengurus daerah, Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan V Surabaya dan berbagai komunitas sosial seperti Komunitas perawat, Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku, Relawan Sosial (Baksos’e Suraboyo), dan didukung PT Susanti Megah dan tidak ketinggalan para pengurus dan anggota Bikers FKPPI Motherland Jawa Timur yang terjun langsung dalam mencari calon anak yang belum dikhitan termasuk pihak Kecamatan Asemrowo dan Kelurahan Asemrowo ikut bergabung dalam kegiatan ini.

“Khitanan massal digelar dengan melibatkan para tenaga medis dengan total 28 orang, diantaranya dari Dinas Kesehatan Lantamal V TNI AL, Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku dan para Komunitas perawat serta bantuan obat dan goodie bag untuk para peserta khitanan dari para relawan. Sedangkan yang dikhitan sebanyak 100 anak,” jelas Bambang yang juga Camat Bulak, Kenjeran, Surabaya.

Sedangkan Enforce Pengurus Pusat Bikers FKPPI Motherland, Irwan Taruna Nusantara menambahkan, tak hanya kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan, kegiatan lain seperti membagikan Sembako dan kegiatan Jumat berkah, dengan membagikan bantuan kepada yang tidak mampu di sekitar Bandung juga dilaksanakan FKPPI.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka menselaraskan Program Bikers FKPPI Swadek Motherland yaitu Bakti untuk Negeri yang mengarah pada bidang sosial. Sebelumnya baru daerah Distrik Jawa Barat satu. Kedua di Surabaya menggelar khitanan massal. Untuk sosial lainnya sedang dalam perjalanan,” Jelas Irwan Taruna Nusantara.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 42 Surabaya, Dra Nanik Irawati MPd menyatakan, saran sangat mendukung terselenggaranya Baksos Khitanan Massal ini dan berharap dapat terselenggara lagi di masa depan setiap tahun.
“Kegiatan ini sangat bagus. Kami (SMPN 42 Surabaya, red) diajak bersama sama untuk kegiatan Baksos khitanan massal, tentu kami sangat mendukung itu dan berharap tahun depan bisa digelar lagi dengan acara yang lebih besar,” ucap Bu Nanik.

Kapolsek Asemrowo, Kompol Hary Kurniawan, yang membawahi wilayah hukum Kecamatan Asemrowo, juga sangat mengapresiasi adanya FKPPI yang menggelar Baksos dan berharap untuk tetap dilaksanakan kembali dengan bentuk kegiatan atau porsi yang berbeda.
“Ini tentunya sangat diharapkan oleh masyarakat dan berilai positif bagi kami, terutama bagi warga masyarakat yang kurang mampu. Disisi lain dengan kondisi aman nyaman Linmas juga ikut terbantu,” imbuh Kompol Hary, sapaan akrab Kapolsek Asemrowo.( Redaksi)
×
Berita Terbaru Update