Notification

×

Hosting Unlimited Indonesia

Tag Terpopuler

Kapolsek Tambaksari Monitoring Program SIM Cak Bhabin Di Satlantas Polrestabes

Senin, 26 September 2022 | September 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-27T04:06:33Z


Surabaya,|||Mimbar-Demokrasi.Com


Kapolsek Tambaksari melakukan Pemantauan Pelayanan Program Sim Cak Bhabin yang diselenggarakan oleh Satlantas Polrestabes Surabaya. Senin (26/9/2022).

Kepengurusan surat izin mengemudi (SIM) baru kepada masyarakat, melalui layanan “SIM Cak Bhabin” ini bisa ditemui di masing-masing Kecamatan. Layanan tersebut, akan memaksimalkan peran Bhabinkamtibas sebagai perwakilan Polri yang paling dekat dengan masyarakat.

“Kapolsek Tambaksari Kompol Ari Bayuaji,S.E.,S.I.K.,M.Si menjelaskan Bhabinkamtibmas nanti yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, sekaligus memberi arahan tentang prosedurnya. Harapannya tidak ada lagi anggapan jika mengurus SIM baru itu sulit, dan menggunakan jasa calo,” ujarnya.




Terkait sistematis pengurusannya, para pemohon SIM akan diarahkan untuk mendaftar melalui Bhabinkamtibmas wilayah masing-masing. Setelah selesai melakukan pendaftaran, nantinya yang bersangkutan akan mendapatkan notifikasi, baik dari WhatsApp maupun email masing-masing yang berisi link ujian teori.

“Jadi pengisian ujian teorinya ini tidak harus dilakukan di Satpas Colombo Surabaya, tapi bisa dari mana saja dengan gadget masing-masing dengan pendampingan Bhabinkamtibmas. Setelah lulus ujian teori, bisa langsung lanjut ke lokasi layanan SIM Cak Bhabin di kecamatan masing-masing. Seperti saat ini di Kecamatan Tambaksari,” jelasnya.

Nantinya, para pemohon SIM tinggal menunjukan bukti registrasi dan lulus ujian teori yang baru diselesaikan. Setelahnya masyarakat akan langsung mendapatkan atensi dari coaching clinic safety driving berupa pemberian materi dan praktik.

Selanjutnya, barulah para pemohon SIM akan melaksanakan praktik di Tenpat ujian teori yang telah disediakan oleh Polsek Tambaksari dalam hal ini di Halaman Gereja Kristus Raja dan setelah dinyatakan lulus uji praktek baru pemohon bisa langsung ke Satpas Colombo Surabaya untuk Sesi Foto dan melakukan pembayaran ujar Kapolsek Tambaksari Kompol Ari Bayuaji.
( Saleho )
×
Berita Terbaru Update